Media Rating


IPTV merupakan layanan televisi dengan jaringan internet yang menggunakan arsitektur jaringan dan metode suite protokol internet melalui jaringan infrastruktur, misalnya internet dan jaringan internet akses broadband, bukan menggunakan frekuensi radio, sinyal satelit dan televisi kabel.

Teknologi IPTV memungkinkan aplikasi analitik dari perilaku audiens TV berbasis populasi, alih-alih sampel, sehingga keabsahan hasil analitik melalui Media Rating yang kami miliki lebih kuasa dibandingkan hasil analitik berbasis sampel.

Dalam penggunaannya, selain dapat memonitoring dan menganalisis rating channel TV, layanan Media Rating ini juga dapat melakukan share channel TV baik audience share, program share dan durasi hingga peak time analysis pada live TV maupun TV on Demand (TVoD) baik channel TV nasional maupun internasional.

FITUR


Channel Analytics - Geo Distribution

Channel Analytics - Most Watched Channel

Program Analytics - Geo Distribution

Program Analytics - Most Watched Channel

Program Analytics - Less Watched Channel

Time Segment

FAQ


Melakukan akses ke web UData (dashboard) dengan menggunakan PC, laptop atau tablet

1) Produk TV Rating Analytical memiliki kegunaan sebagai berikut:

A. Monitor rating channel TV

a) Monitoring posisi rating sebuah channel TV

b) Monitoring share viewers atau audience sebuah channel TV

c) Mendapatkan informasi mengenai peak time dari masing-masingchannel TV

B) Mendapatkan informasi mengenai Top 10 program yang paling
ditonton oleh audience sesuai dengan kategorinya beserta rata-rata
durasi.

C) Mendapatkan informasi spesifik top program di kota-kota besar
sesuai dengan custom package (contoh: Medan, Jakarta, Bandung,
Semarang, Yogjakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan
Makasar)

D) Mendapatkan informasi mengenai Top 10 TV on Demand (TVoD)

2) Kampanye Pemasaran yang Efektif

a) Dapat memahami channel TV yang tepat sesuai rating yang ada untuk promosi sebuah produk agar lebih efektif

b) Dapat memahami mengenai waktu terbaik dengan durasi yang tepat yang dapat digunakan untuk program TV yang tepat

c) Dapat memahami mengenai waktu terbaik yang dapat digunakan untuk promosi yang tepat

3) Competitor Intelligence

Perusahaan dapat memonitoring program dan share viewers competitor di TV Rating.

Klik link ini: www.udata.id/contact/ atau dapat menghubungi AM Telkom Group / Marketing Big Data

Teknologi IPTV memungkinkan aplikasi analitik dari perilaku audiens TV berbasis populasi, alih-alih sampel. Sehingga keabsahan hasil analitik melalui Media Rating yang kami miliki lebih kuasa dibandingkan hasil analitik kompetitor yang berbasis sampel. Analoginya adalah seperti membandingkan hasil data sensus penduduk milik pemerintah dengan riset pasar dari lembaga privat.