Tentang Kami



Seiring perkembangan teknologi, penggunaan internet di seluruh dunia mengalami peningkatan yang pesat. Hanya dalam 1 detik, terdapat 22,574 GB data yang dipertukarkan di dunia maya. Pertukaran data tersebut didominasi oleh media sosial, chat, search engine, dan juga online shop. Berdasarkan pertumbuhan data tersebut, Telkom Group yang kini mengelola 252 juta sumber data dari pelanggan Telkomsel, telepon, internet dan Customer Relationship Management (CRM) mengenalkan solusi Big Data.

Hadirnya Big Data menjadi terobosan bagi perusahan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya perusahan yang kini dihadapkan pada volume data dengan karakteristik ukuran besar (volume), cepat (velocity) dan berbagai macam format (variety). Dengan demikian, dibutuhkan proses pengolahan data berupa skill khusus dan teknologi tertentu yang berbeda dari pengolahan data pada umumnya.

Udata mampu meningkatkan presisi data untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Dengan mengubah hal yang kompleks menjadi suatu insight, efektifitas dan efisiensi dalam pengambilan keputusan dapat ditingkatkan. Udata disupport dengan expert team data analyst (data scientist) dan kami sajikan dalam visualisasi yang relevan sehingga mampu memberikan insight yang valid dan impactful untuk me-leverage bisnis.


_________________________The UDATA Brand _________________________

Dibawah bendera Udata, PT. Telkom Indonesia telah menyiapkan strategi pengembangan dan implementasi Big Data, baik bagi internal perusahaan maupun untuk pelanggan.

  • BIG DATA TELKOM

    We Empower Your Business


Kapabilitas Kami

Pengetahuan Bisnis
Pengolahan Data & Teknisi Data
Penggalian Data, Pembelajaran Mesin, Statistik
Komunikasi, Manajemen Proyek, Berpikir Logis
Pemrograman dan Data Handling